ARGUMEN TENTANG KORUPSI

ARGUMENTASI TENTANG KORUPSI.


korupsi semakin marak akhir-akhir ini, dan pemerintah sampai saat ini belum bisa mengatasinya.
hal ini terlihat dengan semakin banyaknya pejabat-pejabat yang terjerat kasus korupsi. dan hal tersebut mengakibatkan negara kita mengalami kerugian yang tidak sedikit. dan seharusnya dinegara yang kaya seperti indonesia ini, pendidikan sembilan tahun bisa gratis, tapi mengapa malah bertambah mahal??? dan juga sering kita temukan banyak terdapat dana-dana yang tidak tepat sasaran. dan kepedulian pemerintah sepertinya sangat rendah dalam segi pendidikan. ini terlihat dari anggaran negara untuk pendidikan. hal tersebut bila dibandingkan dengan anggaran malaysia yang 25% dan thailand 30%. dan pada kenyataanya korupsi tidak hanya tren dikalangan pemerintah pusat saja, tapi juga pemerintah daerah, kabupaten & propinsi. dan jika demikian, kapan kita akan terbebas dari korupsi?????!
itu yang slalu menjadi tanda tanya besar dikalangan rakyat jelata seperti kita. tapi kita juga harus sadar bahwa semua juga tergantung pada kita. kapan kita akan terbebas dari korupsi, jika kita sendiri tidak mau berubah menjadi lebih baik dan lebih maju!!!
setiap hari kita membaca dan mendengar hal-hal tentang korupsi. dan media juga berlomba-lomba untuk memberitakan pemberitaan terbaru tentang korupsi. dan banyak yang mengatakan bahwa korupsi bisa merusak moral bangsa. dan korupsi juga sangat merugikan. bukan hanya bagi kalangan masyarakat saja, tapi juga para pemerintah, negara, bahkan para koruptor itu sendiri. karena meskipun mereka (para koruptor) kaya raya, tapi mereka juga harus hidup dalam lingkungan yang buruk, dan tidak aman (bagi mereka). dan korupsi juga termasuk gejala sosial. dan sesungguhnya para pemerintah harus sadar, bahwa seharusnya mereka menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. bukan malah sebaliknya. dan mereka juga harus memikirkan kerugian negara. dimana janji-janji mereka???.
dengan tanpa kesadaran dari mereka, kita tidak akan bisa bernafas lega. karena masyarakat perlu bukti bukan janji...!!!
korupsi tidak akan pernah selesai, jika pemerintah hanya melontarkan janji dengan tanpa adanya bukti. dan tanpa adanya kesadaran dari mereka bahwa mereka telah mengemban amanat yang sangat besar dari negara. dan seharusnya pemerintah tidak hanya mengumbar janji semata.
dengan tanpa adanya bukti, negara tidak akan berubah menjadi lebih maju. dan pemerintah juga harus lebih memperhatikan pendidikan, agar pendidikan lebih maju. dan mengadili dengan tuntas atas tindak korupsi yang terjadi. dan menghukumnya dengan hukuman yang setimpal.

0 comments:

Post a Comment